Website Sekolah Islam Terpadu LHI

Sekolah Dasar Islam Terpadu

Yayasan Pionir Pendidikan Indonesia

Bakti Sosial dan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Ainul Yakin Gunung Kidul oleh Sekolah Futsal SDIT LHI

03 Feb 2020

Ahad, 2 Februari 2020 Keluarga Sekolah Futsal SDIT LHI (SF SDIT LHI) Banguntapan menyelenggarakan agenda Bakti Sosial dan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Ainul Yakin Gunung Kidul. Ini merupakan agenda SF SDIT LHI yang diikuti para pemain, pelatih dan beberapa wali pemain beserta perwakilan dari Manajemen SDIT LHI, yang dalam hal ini diwakili Ustadzah Satonah, selaku Kepala Divisi Kesiswaan SDIT LHI. Tujuan dari agenda ini adalah sarana menyolidkan tim beserta membangun empati dalam diri anak-anak.

Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, terutama peran wali murid (pemain) agenda Bakti Sosial dan Silaturahmi ini berjalan lancar. Ide dari agenda ini memang muncul dari wali murid. Niat awalnya hanya untuk refreshing para pemain futsal sebagai sarana penyolidan tim, namun supaya lebih bermanfaat kita tambahkan agendanya dengan acara bakti sosial ke pondok pesantren. Semoga dengan kunjungan bakti sosial & silaturahmi ini bisa meningkatkan rasa syukur dan empati dalam diri anak-anak.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Ainul Yakin, Alhamdulillah kita diberikan inspirasi dan pengalaman yang luar biasa dari pihak pondok. Ponpes Ainul Yakin yang merupakan Pondok Pesantren Inklusif, berpusat di Dusun Karang tengah Sumber Wungu Tepus Gunung Kidul. Pada saat ini terdapat 43 guru-karyawan, dan 75 santri dengan 2 tipe anak yg tinggal dan belajar bersama. Mereka adalah anak umum dan anak berkebutuhan khusus.

Berkebutuhan khusus pada segi Sosial, Mental dan Intelektual. Beberapa santri yang sempat tampil berbagi pengalaman kemarin memaparkan bahwa sebelum masuk ponpes, mereka ada pecandu game dan gadget, dan dengan sekian dinamika yang dijalani, Alhamdulillah mereka bisa masuk ponpes dan bisa lebih baik.

Pesantren ini di asuh oleh Guru Md. Isma Almatin. Ps.Ps. Beliau adalah seorang penceramah agama, Penulis buku, Trainer Motivator inspiratif, konsultan tumbuh kembang anak dan terapis ahli bagi anak berkebutuhan khusus.

Alhamdulillah, kunjungan bakti sosial dan silaturahmi kemarin bisa terkumpul donasi dari 35 orang dan bisa kita wujudkan dalam bentuk paket sembako sejumlah 316 paket dan uang sejumlah Rp. 6.690.000,-.

Berikut rincian Paket sembako: Beras 21 sak @25 kg, Gula 3 karung @ 50 kg, Sabun mandi Lifebuoy 2 karton (isi @ 144 pcs), Pasta gigi Pepsodent 1 karton (isi @ 72 pcs), Minyak Goreng Sovia 17 karton (isi @ 6 pouch), Sabun cuci Daia 4 karton (isi @ 22 pcs), Sabun cuci Sunlight 3 karton (isi @ 24 pcs), Sikat Gigi 8 Lusin (8x 12 pcs), Handuk ukuran sedang 75 pcs.

Alhamdulillah, semoga semuanya itu bermanfaat untuk pihak pondok pesantren, dan kepada para donatur, semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik kepada para donatur sekalian.

Setelah agenda Bakti Sosial dan Silaturahmi ini selesai, lalu agenda dilanjutkan refreshing ke Pantai Drini. Anak-anak sangat senang dan bahagia, begitupun beberapa wali pemain yang ikut.

Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan senantiasa bermanfaat, aamiin.