Website Sekolah Islam Terpadu LHI

Berita

SDIT LHI Goes to Aussie

11 Mar 2018

SDIT LHI Goes to Aussie

 Dari sekitar 230 aplikasi yang masuk ke Asia Education Foundation, Alhamdulillah SDIT LHI mampu lolos menjadi salah satu dari 16 sekolah terpilih dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program Building Relationship Intercultural through Dialogue, Growing, and Engagement (BRIDGE). Program BRIDGE sudah berjalan selama 10 tahun dengan 330 sekolah partner yang tersebar di negara-negara Asia.

Pelaksanaan program BRIDGE tahun 2018 terbagi menjadi dua cohort. Cohort 1 untuk jenjang SD-SMP yang terdiri dari 7 sekolah dilaksanakan pada bulan Februari  Maret 2018, sedangkan cohort 2 untuk jenjang SMA/SMK/MA yang terdiri dari 9 sekolah dilaksanakan pada bulan Juli  Agustus 2018.

SDIT LHI mengirimkan Septiana Dewi dan Nurul Qoyimah untuk mengikuti program BRIDGE yang dilaksanakan pada 25 Februari  20  Maret 2018 dengan agenda pekan pertama berupa Professional Learning Program yang meliputi:

Kunjungan ke Lilydale West Primary School di Victoria untuk sharing pengalaman dalam menjalin hubungan dengan sekolah partner di Indonesia.

Pelatihan bersama Dr Julie Hamston__Melbourne Graduate School of Education, membahas sistem pendidikan di Australia.

Pelatihan bersama Christ Harte__Unstuck Learning Design, membahas tentang pembuatan collaborative plan bersama guru dari sekolah partner.

Setelah agenda pekan pertama berakhir pada 3 Maret 2018, maka 14 peserta BRIDGE cohort 1 berangkat ke sekolah partner masing-masing yang tersebar di seluruh negara bagian di Australia. Begitu pula Septiana Dewi dan Nurul Qoyimah bersama partner guru Australia, Karran Burzacott dan Leanne Barron berangkat menuju Cairns, Queensland pada tanggal 4 Maret 2018 untuk melanjutkan agenda berikutnya di Our Lady Help Of Christian (OLHOC) Primary School.

 

Oleh Nurul Qoyimah